Rabu, 30 Januari 2013

Guru Atheis VS Murid Cerdas

oleh :Dwi Handoko


Guru Atheis VS Murid Cerdas

Seorang guru memanggil muridnya yang bernama Huda: “Coba kamu maju ke depan..”

Huda kemudian maju ke depan: “Ya bu..”
Gurunya mulai bertanya: “Apa kamu percaya adanya Tuhan..?”
Huda menjawab: “Saya percaya adanya Tuhan dan saya sangat yakin dengan adanya Tuhan..”
Gurunya mulai mendoktrin: “Kalau kamu percaya adanya Tuhan, coba kamu berdoa minta sepotong roti kepada Tuhan.. Dan kalau memang Tuhan itu ada pasti kamu akan diberinya roti..”
Huda kemudian berdoa: “Ya Tuhan berikanlah saya sepotong roti..”
30 menit berlalu dan roti yang diminta oleh Huda tak kunjung tiba, gurunya pun tersenyum: “Tuh betulkan kalau Tuhan itu tidak ada, buktinya kamu hanya minta sepotong roti tidak dapat..”
Huda membalas senyuman gurunya: “Kenapa Tuhan tidak mau memberikan saya roti karena Tuhan itu Maha Tahu.. Perut saya sudah kenyang makan 2 piring lontong sayur, kalau Tuhan memberikan saya roti akan sia-sia saja tidak saya makan bu..”
Gurunya senyum kecut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar