Jumat, 27 April 2012

"Tips Wanita Cantik Menawan sesuai Sunnah Rasul"


"Tips Wanita Cantik Menawan sesuai Sunnah Rasul"


Bismilahirahmanirahim

Pertama: Kebugaran
Jika seorang wanita ingin bugar. Bugar berarti sehat dan segar (badan). Sedangkan ke-bu-gar-an hal sehat dan segar(badan); kesegaran: membiasakan makan sayuran mentah akan menambah kebugaran jasmani.
Makan dan minum seoran muslimah tidak sebatas memuaskan nafsu, menghilankan lapar dan dahaga semata. karenanya seorang muslim apabila tidak lapar maka dia tidak makan dan apabila dia tidak haus, dia tidak minum. Hal ini seperti yg di riwayatkandari seorang sahabat,
“kita(kaum muslimin)adalah kaum yg hanya makan bila lapar dan berhenti makan sebelum kenyang”
Ternyata berbagai tips agar tampil sehat dan prima, hampir kebanyakan erat kaitanya dgn semua jenis makanan. Misalnya 1). mulailah menghentikan kebiasaan mengkonsumsi semua jenis makanan. 2) disiplin pada jam makan. 3) perbanyak mengkonsumsi air putih. 4) sempatkan jogging selama 30 menit minimal 4kali seminggu.



Nasihat kedua: Kesegaran Kulit dan Menunda Penuaan
Kulit adalah cerminan jiwa setiap insan. hampir 90% iklan kecantikan, berujung pada kulit. Ada org yg usia muda namun nampak tua, karna kulitnya tidak bercahaya, demikian sebaliknya, ada yg usia lanjut, namun ternyata ia tetap memencarkan aura. Di antara maenjaga kesegaran kulit dan sekaligus menunda penuaan adalah dgn mengkonsumsi tujuh biji buah kurma ajwah yg di hasilkan di kota madinah di wkt pagi. Rasul bersabda,
“Barangsiapa yg setiap pagi hari makan tujuh biji kurma ajwa,niscaya pada hari itu ia tidak akan terganggu oleh racun atau sihir.”(Muttafaq ‘Alaih)
“Barang siapa pada pagi hari,makan tujuh biji kurma yg dihasilkan di antara kedua hamparan madinah, niscaya ia tidak akan terganggu oleh racun hingga sore hari.” (HR. Muslim)


Ketiga: Menjaga kesegaran kulit dan rambut
Rasulullah bersabda,
Makanlah minyak zaitun, olesi tubuh denganya, Sebab ia berasal dari tumbuhan yg penuh berkah.’’ (Hadist hasan, Shahihul Jami’)
Manfaat minyak zaitun telah di teliti para ahli. Saya menyarankan kaum muslimah untk aktif membaca dan bertanya tentang manfaatnya.

Keempat: memperindah mata dan memperpanjang bulu mata
Rasul bersabda,
"Bercelaklah kalian dgn itsmid karena dia bisa mencerahkan mata dan menumbuhkan rambut." (HR.At Tirmidzi no.1679)
Juga beliau bersabda,
‘’Bercelaklah memakai itsmid ketika hendak tidur, karna ia dapat mencerahkan pandangan dan menumbuhkan rambut." (HR. Ibnu Majah)


Selamat mencoba ^_^



nb :
Celak / itsmid adalah batu celak hitam. Jenis itsmid terbaik berasal dari Isfahan (Persia), namun istmid juga ditemukan di wilayah - wilayah barat. Itsmid yang terbaik adalah istmid yang dapat melekat dengan cepat, memiliki butiran berkilauan, bagian dalamnya halus dan tidak mengandung kotoran.


3 komentar:

  1. emang perempuan itu adalah pelengkap untuk cowokk,,,
    dan cewk pandai pandailah berhias,,itu perintah rasull

    BalasHapus
  2. makasih infonya, silahkan kunjungi kami balik http://bit.ly/2KFWNkJ

    BalasHapus