Minggu, 28 April 2013

725 : ALASAN DI TURUNKANNYA NABI ISA MENDEKATI HARI KIAMAT

PERTANYAAN
 

Mutiara Hati

Assalaamu'alaykum warahmahtulaahi wabarakaatuhu

Badhe tangklet.....

Salah satu tada2 kiamat yaitu TURUNNYA NABI ISA KE BUMI...

Pertanyaan saya,: KENAPA YANG TURUN KEBUMI NABI NABI ISA BUKANNYA NABI MUHAMMAD...

Maaf jika sedikit konyol ini pertanyaan krn saya ingin faham

JAWABAN

Brojol Gemblung


Wa'alaikumussalam,

Semoga ini bisa membantu :

ﺳﻨﻦ ﺍﻟﺘﺮﻣﺬﻱ - ﻛﺘﺎﺏ ﺍﻟﻔﺘﻦ ﻋﻦ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ - ﺑﺎﺏ ﻣﺎ ﺟﺎﺀ ﻓﻲ ﻧﺰﻭﻝ ﻋﻴﺴﻰ ﺍﺑﻦ ﻣﺮﻳﻢ ﻋﻠﻴﻪ ﺍﻟﺴﻼﻡ- ﺍﻟﺠﺰﺀ ﺭﻗﻢ :6

ﺑﺎﺏ ﻣﺎ ﺟﺎﺀ ﻓﻲ ﻧﺰﻭﻝ ﻋﻴﺴﻰ ﺍﺑﻦ ﻣﺮﻳﻢ ﻋﻠﻴﻪ ﺍﻟﺴﻼﻡ

2233 ﺣﺪﺛﻨﺎ ﻗﺘﻴﺒﺔ ﺣﺪﺛﻨﺎ ﺍﻟﻠﻴﺚ ﺑﻦ ﺳﻌﺪ ﻋﻦ ﺍﺑﻦ ﺷﻬﺎﺏ ﻋﻦ ﺳﻌﻴﺪ ﺑﻦ ﺍﻟﻤﺴﻴﺐ ﻋﻦ ﺃﺑﻲ ﻫﺮﻳﺮﺓ ﺃﻥ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻗﺎﻝ: ﻭﺍﻟﺬﻱ ﻧﻔﺴﻲ ﺑﻴﺪﻩ ﻟﻴﻮﺷﻜﻦ ﺃﻥ ﻳﻨﺰﻝ ﻓﻴﻜﻢ ﺍﺑﻦ ﻣﺮﻳﻢ ﺣﻜﻤﺎ ﻣﻘﺴﻄﺎ ﻓﻴﻜﺴﺮ ﺍﻟﺼﻠﻴﺐ ﻭﻳﻘﺘﻞ ﺍﻟﺨﻨﺰﻳﺮ ﻭﻳﻀﻊ ﺍﻟﺠﺰﻳﺔ ﻭﻳﻔﻴﺾ ﺍﻟﻤﺎﻝ ﺣﺘﻰ ﻻ ﻳﻘﺒﻠﻪ ﺃﺣﺪ. ﻗﺎﻝ ﺃﺑﻮ ﻋﻴﺴﻰ ﻫﺬﺍ ﺣﺪﻳﺚ ﺣﺴﻦ ﺻﺤﻴﺢ.

2233 Telah menceritakan pada kami Qutaibah, Telah menceritakan pada kami al-Laits bin Sa'ad dari Ibni Syihab dari Sa'id bin al-Musayyab dari Aby Hurairah bahwa Rasulullah saw. bersabda: Demi jiwaku yg berada dalam kuasa-Nya, sungguh semakin dekat Putra Maryam ('Isa as.) akan turun pada kalian semua sebagai hakim yg adil, dia akan menghancurkan salib, membunuh babi, meletakkan jizyah (dia tidak menerima upeti kecuali Islam) dan harta menjadi banyak dan berkah sehingga seseorang tidak ada yg menerima harta itu lagi. Abu 'Isa berkata: Ini hadits hasan sekaligus shahih
_______________

ﻭﻗﺎﻝ ﺍﻟﻌﻠﻤﺎﺀ : ﺍﻟﺤﻜﻤﺔ ﻓﻲ ﻧﺰﻭﻝ ﻋﻴﺴﻰ ﺩﻭﻥ ﻏﻴﺮﻩ ﻣﻦ ﺍﻷﻧﺒﻴﺎﺀ ﺍﻟﺮﺩ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻴﻬﻮﺩ ﻓﻲ ﺯﻋﻤﻬﻢ ﺃﻧﻬﻢ ﻗﺘﻠﻮﻩ ، ﻓﺒﻴﻦ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ ﻛﺬﺑﻬﻢ ، ﻭﺃﻧﻪ ﺍﻟﺬﻱ ﻳﻘﺘﻠﻬﻢ ﺃﻭ ﻧﺰﻭﻟﻪ ﻟﺪﻧﻮ ﺃﺟﻠﻪ ﻟﻴﺪﻓﻦ ﻓﻲ ﺍﻝﺃﺭﺽ ﺇﺫ ﻟﻴﺲ ﻟﻤﺨﻠﻮﻕ ﻣﻦ ﺍﻟﺘﺮﺍﺏ ﺃﻥ ﻳﻤﻮﺕ ﻓﻲ ﻏﻴﺮﻫﺎ ، ﻭﻗﻴﻞ ﺇﻧﻪ ﺩﻋﺎ ﺍﻟﻠﻪ ﻟﻤﺎ ﺭﺃﻯ ﺻﻔﺔ ﻣﺤﻤﺪ ﻭﺃﻣﺘﻪ ﺃﻥ ﻳﺠﻌﻠﻪ ﻣﻨﻬﻢ ﻓﺎﺳﺘﺠﺎﺏ ﺍﻟﻠﻪ ﺩﻋﺎﺀﻩ ﻭﺃﺑﻘﺎﻩ ﺣﺘﻰ ﻳﻨﺰﻝ ﻓﻲ ﺁﺧﺮ ﺍﻟﺰﻣﺎﻥ ﻣﺠﺪﺩﺍ ﻷﻣﺮ ﺍﻹﺳﻼﻡ ، ﻓﻴﻮﺍﻓﻖ ﺧﺮﻭﺝ ﺍﻟﺪﺟﺎﻝ ﻓﻴﻘﺘﻠﻪ ، ﻭﺍﻷﻭﻝ ﺃﻭﺟﻪ .

Ulama` berkata: Hikmah diturunkannya nabi 'Isa bukan selainnya dari pada para nabi adalah sebuah sanggahan terhadap orang-orang Yahudi yg telah menduga bahwa mereka sudah membunuh 'Isa, lantas Allah menampakkan kebohongan mereka, dan bahwa 'Isa (justru) sebagai orang yg akan membunuh mereka. Atau (hikmah) turunnya 'Isa agar supaya dia dipendam di bumi karena tidak ada makhluk (yg tercipta) dari tanah itu akan mati di selain bumi. Dan dikatakan juga bahwa 'Isa pernah meminta pada Allah ketika dia melihat sifat nabi Muhammad dan ummatnya, untuk dijadikan sebagai bagian dari ummatnya, maka Allah mengijabahi permintaannya dan Allah melestarikannya sehingga dia diturunkan di akhir zaman sebagai pembaharu urusan Islam, lalu kemudian turunnya 'Isa bertepatan dg keluarnya Dajjal, lantas dia membunuhnya.
_______________
Link Kitab: http://library.islamweb.net/newlibrary/display_book.php?flag=1&bk_no=56&ID=4256

link asal :
 http://www.facebook.com/groups/kasarung/doc/581935895164486/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar