Sabtu, 24 November 2012

KISAH ANAK SHOLEH

oleh : Aryo Mangku Langit



Huda,,

seorang anak yg cerdas dan sholeh
taa'at beribadah dan berahlaq mulia
walau usianya baru 10 tahun dan duduk di kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah,
namun perangai dan tingkah lakunya mendahului usianya.
Kecerdasanya sangat luar biasa
selalu mendapat nilai MUMTAZ ketika ujian sekolah.
mampu membaca Al-Qur'an
dengan baik serta tajwid yang cukup lumayan untuk ukuran anak seusianya

Kriiiing...
Kriiiiiing....
''Hallow'',,
terdengar suara seorang wanita separuh baya di gagang tlp.
ternyata dari ibunya yang menjadi TKW di negri Bethon.
''dalem bu,,''
jawab huda singkat.
''nak,,sekolah yg rajin ya nak,
jaga simbah baik-baik
oh ya katanya hari isnen sampean mau ujian ya,??kalau bisa Rangking 1 lagi maka apapun permintaanmu akan saya turuti nak''
''Inggeh Bu,insya Alloh''
jawab huda singkat.
Pagi-pagi betul HUDA sudah berangkat kesekolah dengan berbekal seboto air mineral tanpa se sen pun uang saku.
Dia berjalan menyusuri jalan setapak
sebelum akhirnya mealui tepian parit kawasan pesawahan,
maklum rumahnya terpencil dan pelosok.
Hampir 1 jam jalan kaki,
ahirnya huda sampai di Sekolahan.
Langsung dia menemui guru Agamanya yang kebetulan sudah lebih dulu tiba.
''Assalamu'alaikum Pak''
''wa'alaikumsalam''
waaahhh ,,rajin amat kamu Huda
kok tumben jam segini sudah nyampai sekolahan''
''iya pak''
karena saya mau menemui bapak
sebelum ujian di mulai saya mau minta bapak mendo'akan saya
agar saya bisa di berikan kemudahan dalam menjawab soal-soal ujian dan saya bisa rengking 1 pak''
pinta Huda dengan suara yg polos.
''Oh pasti itu Hud,
kan sudah kewajiban seorang guru mendo'akan anak didiknya termasuk kamu.
Bapak percaya kamu anak yang baik dan rajin,
insya Alloh kamu akan mampu Hud,semua teman-temanmu juga dewan guru disini tahu kalau kamu selalu rengking 1.
Iya pak,
tapi ini masalahnya ada sesuatu yang menjadikan saya harus lebih semangat pak.
Karena kemarin ibu saya TLP dari luar negri
beliau bilang kalau saya bisa Rengking 1 lagi maka apapun permintaan saya akan di turuti pak.
Pliiisss ya pak,saya mohon do'kan saya pak..saya Mohon,
karena ini kesempatan buat saya pak,
belum pernah ibuku seperti ini''
''Hmmmmm...
Sang pendidik menghela nafas dalam-dalam,,,
''Huda,,,,
sebenarnya hadiah apa yang kamu inginkan dari ibumu andai kamu bisa rengking 1 lagi nak
sehingga kamu begitu semangatnya,,!?
''BISMILLAH,,,
JIKA ALLOH MENGHENDAKI SAYA RENGKING 1 LAGI,SAYA HANYA MINTA PADA IBUKU AGAR BELIAU MAU MEMAKAI JILBAB DAN MELAKSANAKAN SHOLAT''
Tiada terasa butiran kristal bening menetes dari kelopak mata sang pendidik,,
butiran air mata haru
air butiran mata bahagia
lalu diangkatnya kedua tangan seraya berdo'a memohon agar hajat sang anak Didiknya terkabulkan..
=========================
Mutiara Rini'24 november 2012 M
---------------10 Muharrom 1434 H
Al Khoothot;Luqman El Hakim Ibnu Aly.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar