Jumat, 08 Maret 2013

597 : NABI MUHAMMAD KODIM APA HADITS

PERTANYAAN

Prodo Hobit Ali

السلام عليكم.....
Kita udah tau smua apa2 yg KODIM DAN HADIS
cntoh kodim, kalamuwllah (al,quran)
cntoh hdis, manusia
Yg jadi pokok masalah NABI MUHAMmAD itu KODIM APA HADIS,?
monggo dibahas tp awas hati2 jangan ampe musrik
 JAWABAN
>> Brojol Gemblung
Tak awali kanggu nambane adem :D

ﻏﺎﻳـﺔ ﺍﻟﺒﻴـﺎﻥ ﺷﺮﺡ ﺯﺑﺪ ﺍﺑﻦ ﺭﺳـﻼﻥ :

ﻓﺎﻗْﻄَﻊ ﻳﻘﻴﻨﺎً ﺑﺎﻟﻔﺆﺍﺩ ﻭﺍﺟْﺰِﻡِ *** ﺑِﺤَﺪَﺙِ ﺍﻟﻌﺎﻟَﻢِ ﺑﻌﺪ ﺍﻟﻌَﺪَﻡِ

Lantas pastikanlah olehmu keyakinan dihati, dan mantapkan olehmu baru datangnya alam semesta setelah ketiadaan
Selagi pembahasan berkisar dalam ruang lingkup makhluk Allah, maka jangan takut untuk melakukan observasi ataupun riset untuk menambah keyakinan kita di atas petunjuk rekomendasi orang2 yg teguh imannya sebelum kita. Tafakkarû Fiy KholqiLlâh waLâ Tafakkarû FiLlâh... Begitulah kata-Nya.

Berbicara prihal kaitannya dg postingan di atas, maka belum terdengar sampai saat ini bahwa ada pengecualian dalam kehudutsan / kehaditsan selain Allah. Maka dg demikian benarlah bahwa Selain Allah itu makhluq dan semua makhluq itu sifatnya hadits, tak terkecuali itu NabiyuLlah Muhammad saw.

>> Em Djassiman
saya pernah mendengar crita seorang kyai beliau berkata janganlah sekali kali kamu memikirkan tentang rahasia Allah sebab kalo tdk mampu akan menjadikan kamu gila lbh baik kamu memikirkan dirimu keluargamu iman dan islammu juga saudara seperjuanganmu...kyai.com

>> Brojol Gemblung
Mungkin yg dimaksud itu Dzat Allah sebab dalam sebagian redaksi memakai kata Walâ Tafakkarû Fiy DzâtiLlâh, karena nisbatnya biasanya pada sebuah illat "Qashri 'Aqlil Insan", itulah sebabnya tak satupun ulama membahas prihal Dzat Allah. Kalau semua maujudat ini dilarang untuk ditelusuri hanya karena ia mengandung rahasia maka ini bertolakbelakang dg illat diciptakannya akal manusia. Kita semua mengerti bahwa Allah itu Khâliq karena hasil nalar bahwa alam semesta ini merupakan burhan / bukti riel akan adanya yg menciptakan, dan ini pun rahasia dibalik penciptaan alam. Kita tau bahwa pak tukang itu lebih dulu daripada papan yg dibuatnya karena hasil selidik bahwa tak ada papan terbuat secara kebetulan, inipun bagian dari rahasia bahwa alam semesta ini ada bukan karena kebetulan.
LINK :
http://www.facebook.com/groups/kasarung/559697970721612/?notif_t=group_comment_reply

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar