Jumat, 22 Maret 2013

629 : TAUBATNYA ORANG BERTATO

PERTANYAAN


Adinda Shanty



assalamualaikum HUDA ana pern mendengar jika Allah melaknat seseorang yg meminta mencukur alis dan bertato..
Yg ana tanyakan.
Jika seseorang yg bertato berbenah diri melakukan pertaubatan.. akankah apa yg dia lakukan sia2?

JAWABAN
Brojol Gemblung

Wa'alaikumussalam...

ﺟﺎﻣﻊ ﺍﻟﻌﻠﻮﻡ ﻭﺍﻟﺤﻜﻢ ﺍﺑﻦ ﺭﺟﺐ ﺍﻟﺤﻨﺒﻠﻲ : ﺍﻟﺠﺰﺀ ﺍﻟﺜﺎﻧﻲ ﺹ: 400

ﺍﻟﺤﺪﻳﺚ ﺍﻟﺜﺎﻧﻲ ﻭﺍﻷﺭﺑﻌﻮﻥ . ﻋﻦ ﺃﻧﺲ ﺑﻦ ﻣﺎﻟﻚ ﺭﺿﻲ ﻋﻨﻪ ، ﻗﺎﻝ : ﺳﻤﻌﺖ ﺭﺳﻮﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ ﻳﻘﻮﻝ : ﻗﺎﻝ ﺍﻟﻠﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ : ﻳﺎﺑﻦ ﺁﺩﻡ ، ﺇﻧﻚ ﻣﺎ ﺩﻋﻮﺗﻨﻲ ﻭﺭﺟﻮﺗﻨﻲ ﻏﻔﺮﺕ ﻟﻚ ﻋﻠﻰ ﻣﺎ ﻛﺎﻥ ﻣﻨﻚ ﻭﻻ ﺃﺑﺎﻟﻲ ، ﻳﺎ ﺍﺑﻦ ﺁﺩﻡ ، ﻟﻮ ﺑﻠﻐﺖ ﺫﻧﻮﺑﻚ ﻋﻨﺎﻥ ﺍﻟﺴﻤﺎﺀ ، ﺛﻢ ﺍﺳﺘﻐﻔﺮﺗﻨﻲ ، ﻏﻔﺮﺕ ﻟﻚ ، ﻳﺎ ﺍﺑﻦ ﺁﺩﻡ ، ﺇﻧﻚ ﻟﻮ ﺃﺗﻴﺘﻨﻲ ﺑﻘﺮﺍﺏ ﺍﻷﺭﺽ ﺧﻄﺎﻳﺎ ، ﺛﻢ ﻟﻘﻴﺘﻦﻱ ﻻ ﺗﺸﺮﻙ ﺑﻲ ﺷﻴﺌﺎ ، ﻷﺗﻴﺘﻚ ﺑﻘﺮﺍﺑﻬﺎ ﻣﻐﻔﺮﺓ . ﺭﻭﺍﻩ ﺍﻟﺘﺮﻣﺬﻱ ﻭﻗﺎﻝ : ﺣﺪﻳﺚ ﺣﺴﻦ.

Hadits ke 42 dari Anas bin Malik ra. berkata : Saya mendengar Rasulullah saw. bersabda : Allah berfirman : Wahai anak Adam, sesungguhnya apa yg kamu pinta dan kamu harap pada-Ku maka Aku mengampuni untukmu atas apa (dosa / kedurhakaan) yg telah ada darimu, seraya Ku tak perduli wahai anak Adam, andai dosa-dosamu mencapai pada awan dilangit kemudian kamu meminta pengampunan pada-Ku, maka Aku mengampuni untukmu. Wahai anak Adam, sungguh andai kamu datang pada-Ku dg (membawa) kesalahan sepenuh bumi kemudian kamu menemui-Ku seraya tidak menyekutukan-Ku dg apapun, maka Aku datang padamu dg (membawa) pengampunan sepenuh bumi. HR. Al-Tirmidzy, dan ia berkata : Hadits Hasan

http://library.islamweb.net/newlibrary/display_book.php?idfrom=225&idto=229&bk_no=81&ID=44




Mbah Pardan Milanistie

Qola al 'ulama': attaubatu wajibatun min kulli zdanbin fain kanat al ma'siyatu bainal 'abdi wabainallohi ta'ala la tata'allqu bi haqqi adamiyiin falaha tsalasatu syuruthin :ahaduha an yuqli'a 'anilma'siyati ,wasstani anyandima 'ala fi'liha ,watssalitsu anya'zima anlaya'uda ilaiha abadan;fain faqida ahadusstalatsati lam tasihha taubatahu.
Berkata para Ulama' : taubat itu wajib (hukumnya) dari tiap2 dosa, apa bila ma'siyatnya antara seorang hamba dan Alloh yang tidak ada hubungannya dengan hak adami maka ada 3syarat: yang pertama ia harus meninggalkan ma'siyat yang ke 2 ia merasa menyesal atas perbuatan maksiyat dan yang ke 3 ia bercita2 tidak akan mengulangi perbuatan ma'siyat untuk selamanya; dan apa bila salah satu dari 3 persyaratn tersebut tidak di penuhi maka tidak sah taubatnya.
Riyadhussholihin sokhifah 7



Siti Rohmah

wa'alaikum salam
Warohmatullohi
Wabarokatuh.

Sekedar menambah keterangan dari mbah pardan.
Saktemene pangapurone Alloh luweh jembar ketimbang doso hambane.

1 komentar:

  1. SanbowCARE produk cream penghilang sulam alis, Spesial untuk menghilangkan tinta – tinta tatto di alis sangat Aman tanpa menimpulkan iritasi pada kulit. Krim SanbowCare yang di ramu dan diracik dan di kembangkan oleh dokter kulit Ahli dibidang Tattoo dari amerika yang bernama DOCTOR DAVID GEFFN . Kami sebagai SUPPLIER RESMI SANBOW CARE di INDONESIA yang menyediakan kebutuhan utama untuk pasien yang membutuhkan cream penghilang sulam alis dan bibir yang telah gagal melakukan sulam tatto permanen.
    BAGAIMANA CARA KERJA CREAM SANBOW CARE ?

    ‘Sanbow care’ bekerja secara langsung dan tidak langsung tergantung tingkat ketebalan tinta yang merasuk kedalam kulit, Karena proses pembuatan tatto sulam adalah penyuntikan tinta kedalam lapisan kulit yang di sebut epidermis, Sehingga butuh proses menghilangkan tinta tatto permanent pada sulam ,

    Cream penghilang sulam alis ‘SANBOW CARE’ akan bekerja secara langsung jika tinta yang di suntikkan tidak tebal alias tipis, hanya butuh waktu menunggu 3jam untuk memudarkan tatto yang tipis , Kemudian Hasil Dari Rutinya Memakai “Sanbow-Care” Maka Tatto Sebandel Apapun Akan terhapus . Bersih TanPa Bekas Keriput Pada Kulit . ( Pemakaian sesuai anjuran, Jangan Over )
    Apa Efek samping Yang Ditimbulkan Oleh ‘Sanbow Care’…?

    ‘Sanbow care’ terbukti aman, Alami tanpa efek samping dan teruji klinis dan ilmiah, Jadi anda tidak perlu kawatir, atau bingung dan panic ketika memakai ‘sanbow care’, Karena Cream Penghilang tatto merk ‘sanbow care’ 100% aman tanpa efek samping Dan sudah teruji dan berstandar F.D.A

    Kemasan Sanbow Care:
    Botol isi 30 ml

    Made in. USA

    Harga Rp.500.000,-
    HUB AISYAH CANTIK
    Whatsapp,081382474900,pin bbm..5A98F0A2

    BalasHapus