Kamis, 19 April 2012

011 : KISAH ORANG BERILMU AHLI MAKSIAT DAN ORANG TAK BERILMU AHLI IBADAH

KISAH ORANG BERILMU AHLI MAKSIAT DAN ORANG TAK BERILMU AHLI IBADAH

Dikisahkan dari Paimin (orang yg seneng ngaji n rajin ibadahnya). Suatu mlm di musholla tmpat dia ngaji kitab, sang ustadz bertanya pd santri2nya "Ayo pilih baik mana orang berilmu tp ahli maksiat ama orang tak berilmu tp ahli ibadah??"...serempak santri2nya menjawab "G ada yg baik Yi"...lalu ustadz melanjutkan "sesungguhnya kedua hal itu memang tidak baik, tp klu disuruh milih hakikatnya baik yang berilmu meskipun dia rajin maksiat."..serempak santri2 pd bengong. Singkat cerita ngaji kitab selesai dg meninggalkan segudang tanya di hati Paimin. Dlm prjalanan pulang, Paimin berpikir ap yg dikatakan ustadzny..."apa bener ya?" batin Paimin. Akhirnya Paimin punya akal untuk membuktikan perkataan ustadznya..."kebetulan aku punya tmn akrab Paijo dan Paino. Paijo pzt mlm ni dia baru pesta alkohol n Paino pzt sedang sholat tahajud n dzikir, tp ap yg hrs aku lakukan ya tuk buktikan?". Akhirnya Paimin punya akal hebat "Hmmm...aku akn menyamar sbg ALLAH".  Mlm itu jg Paimin menjalankan rencananya. Pertama2 dia menyiapkan perlengkapan baju jubah,serban serba putih, jenggot panjang,tasbih raksasa, tongkat, dll untuk dipakai. Alhasil Paimin sudah seperti wali modern xixixi. Paimin melanjutkan rencananya, dia berjalan menuju rmh Paino (org g pernah mau mengaji tp rajiiiin banget ibadahnya). Sesampai di rumah Paino, Paimin mengetuk pintu "Assalamu'alaikum"..."wa'alaikumsslm, siapa?" jwb Paino..."ALLAH" jwb Paimin singkat. Langsung saja Paino lari cpt2 membukakan pintu "Lho ini beneran ALLAH, alhamdulillah monggo masuk ALLAH,silakan duduk"...Paino berkata sambil menciumi kaki si Paimin..."Ada ap ALLAH repot2 datang kerumah saya?"...Paimin menjwb "Gini lho No, kamu ini adalah termasuk hambaku yg taat beribadah, krn ketaatanmu yg luar biasa, aku memberimu diskon"...Paino jwb kegirangan"yg bener ALLAH?diskonnya apa?"..."begini diskonnya apa saja yg sudah aku haramkan,menjadi halal buatmu"jwb Paimin menahan tawa."Lho jd ak boleh maksiat n aku tidak berdosa?" jwb Paino..."Iya benar No"balas Paimin."Asyiiiiiiiikkkk...O ya ALLAH mau minum ap?kopi, teh, atau susu?"kata Paino..."G usah repot2,aku mau melanjutkan perjalanan...ya udah selamat ya NO..Assalamu'alaikum"...."trimakasih ALLAH, wa'alaikumsslm"....Paimin langsung melanjutkan perjalanan kerumah Paijo (Org yg pernah mau mengaji tp g mau mengamalkan sukanya maksiat aj). Paimin dlm perjalanan berpikir knp Paino bersikap seperti org Blo'on..."smoga aku g dosa" batin Paimin. Akhirnya Paimin nyampe di rumah Paijo "Assalamu'alaikum"....Paijo ternyata baru mabuk di rumah "Heh siapa itu?ganggu aja baru fly nie...mlm2 ada tamu...sialan."..."Assalamu'alaikum"Paimin mengucapkan salam lg..."Kurang ajar" sambil pegang parang, Paijo membukakan pintu..."Heh siapa loe?kurang ajar...mlm2 ganggu, cari mati loe" ancam Paijo pd Paimin dg parang..."ni aku ALLAH" timpal Paimin..."Apa?jgn ngaku2 ALLAH ya loe...cari mati ya loe...tak bunuh sexan aj loe!dasar geblek loe!"..karena terancam Paimin ngaku"Benta Jo ni aku Paimin, jgn bunuh aku"..."Loe ngapain mlm2 ngaku ALLAH...loe ojo kurangajar"..."maaf Jo aku cuman mau buktikan perkataan ustadzku klu antara org yg berilmu tp ahli maksiat itu lbh baik drpd org yg tidak berilmu n ahli ibadah, ternyata benar Jo..maaf Jo"..."Ya ALLAH"jwb Paijo menjatuhkan parang n Paijo menangis..."Makasih ya Min kamu telah menyadarkanku, ternyata msh ada org yg menilai aku baik"..."Udahlah Jo...bertaubatlah Jo aku akn membantumu sebisaku"..."Iya Min maksih ya..."..."Ya aku pulang dl Assalamu'alaikum"..."wa'alaikmsslm" jwb Paijo.
Keesokan harinya Paimin bertemun Paino sedang berjalan2 sambil membawa minuman memabukkan, dg pakaian yg g sopan tdk menutup aurat. Paimin kaget luar biasa akhirnya Paimin mendekati Paino "No kamu kok mabok?biasanya km sholat dhuha skrg???"...."Wah loe g tahu Min, td mlm ALLAH datang kerumahku, mengasih diskon"..."km dosa lo No"..."Lho kata ALLAH aku itu dihalalkan melakukan hal-hal yg dilarang...ngerti g loe"..." Ya ALLAH No..sadar No..emang ALLAH datang kerumahmu ciri2nya pake jubah n sorban putih, tasbih besar kaya tong sam cong, jenggot putih panjang?"...kata Paino..."Iya loe og tahu?"..."Ya ALLAH No itu aku, maafkan aku No, td mlm aku nyamar jd ALLAH aku pingin buktikan ap yg dikatakan ustadzku bahwa org yg berilmu mskipun maksiat lbh baik drpd org tak berilmu yg ahli ibadah, ternyat itu benar dg buktikan ni semua pd km n Paijo" jwb Paimin jujur..."lho jd td mlm itu loe bukan ALLAh...loe kok tega??"jwb Paino sambil nangis.."Maafkan aku No...ya udah kita pulang..kita sama2 bertaubat.."..."iya ak maafin...tp kamu mau nemenin ak ngaji ke musholla to?aku pikir aku tdk perlu ngaji krn aku lbh suka praktek langsung dg hanya melihat orang"..."Iya aku mau banget No...ya udah ayo aku antar pulang"...jwb Paimin..."makasih Min" jwb Paino....

SELESAI....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar