Sabtu, 21 April 2012

143 : SIAPA IMAM MAHDI??

ini saya copas dari majelis sebelah

sekedar merujuk ayat Al-Qur'an yg bunyinya:

“Tiap-tiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahala kalian”. (Surat Ali `Imran: 185).

semoga bermanfaat



BISMILLAH TAWAKKALTU ILALLAH
Assalamu alaykum warrahmatullahi wabrakatuuh....


"imam mahdi"
siapa sih imam mahdi...?????????


monggo penjesannya
salaam ukhuwah fillahLike · · Unfollow post · 23 hours ago
  •  

  • Aji Kelana Jagat and 10 others like this.

    • Aji Kelana Jagat Wa'alaykummussalam...

      Sementara nyimaaak...
      Tapi kalo gak salah Imam Yg Di Tunggu2.... Yesterday at 23:50 · Unlike · 1

    • Dody Chandra maksudnya di tunggu2 itu apa saudaraku Aji Kelana Jagat.....
      Yesterday at 23:52 · Like

    • Aji Kelana Jagat Ana jg kuraang Mengerti Saudara kita tunggu pendapat Dari ukhty Wa Akhy Di group Ini....
      23 hours ago · Unlike · 1

    • Dody Chandra yupz saudaraku,semoga ada yg bisa menjelaskan penasaran saya tentang "IMAM MAHDI" ini.........
      23 hours ago · Like · 1

    • Al Faqir Abah Fatimah Imam yg memberi petunjuk & membawa keadilan dgn seadil2nya sehingga diungkapkan adilnya tsb spt se-ekor ular tak akan memakan mangsanya,se-ekor singa tak memangsa rusa...
      23 hours ago · Like

    • Al Faqir Abah Fatimah Beliau dr keturunan Rasulullah S.a.w yg dijaga oleh Allah Swt keturunannya...Wallahu'alam.
      23 hours ago · Like

    • Aji Kelana Jagat Maksudnya...??? Afwan
      23 hours ago · Unlike · 1

    • Al Faqir Abah Fatimah saat itulah yahudi, org2 kafir & munafik dibantai habis...,lalu terciptalah perdamaian dibawah naungan syariat islam....
      23 hours ago · Like

    • Al Faqir Abah Fatimah wallahu'alam...ane dpt dr beberapa sumber & dr sahabatku yg alim.
      23 hours ago · Like

    • Al Faqir Abah Fatimah namun memang sebelum keluarnya Beliau,dibumi Allah ini akan terjadi beberapa bencana alam yg amat dahsyat yg blm pernah terjadi dijaman sblmnya....& itu sdh banyak prediksi dr banyak org2 ahli juga ilmuwan non-muslim maupun muslim...
      23 hours ago · Like

    • Al Faqir Abah Fatimah buka lah situs website di google atau dimanapun tentang Nibiru atau Planet X...,atau bisa juga buka di youtube.com...tulis nibiru / planet x,trus pilh tautan yg paling akurat perhitungannya...
      23 hours ago · Like

    • Dody Chandra mangnya ada ayat yg memastikan imam mahdi itu ada saudaraku Al Faqir Abah Fatimah,kalau tolong dong di share
      23 hours ago · Like


    • Al Faqir Abah Fatimah mirip dgn hadits Nabi S.a.w bahwa akan terjadi suatu bencana alam yg amat dahsyat yg blm pernah terjadi dijaman sblmnya pada bulan ramadhan...ba'da subuh. & bencana tsb hanya menyisakan 1/3 manusia / makhluk hidup yg selamat dr bencana tsb.
      Wallahu'alam. 23 hours ago · Like


    • Dody Chandra loh kuq hadist pakai mirip kang.....
      bukankah hadist itu seharusnya shahih,karena itu adalah perbuatan dan ucpan Baginda RASULULLAH SAW...
      trus gmana hukumnya kalau hadist itu cma di bilang mirip kang Al Faqir Abah Fatimah 23 hours ago · Like

    • Al Faqir Abah Fatimah lho diterjemahin letter leg siih...jd keder tuuh...
      23 hours ago · Like

    • Al Faqir Abah Fatimah mksdnya...
      23 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Klo imam mahdi dri kturunan Rosulullah,brrti sudah bisa di pastikan siapa imam mahdi itu..
      23 hours ago via Mobile · Unlike · 1

    • Aji Kelana Jagat lanjuuuuuuuut nyimaaaaaaaaaak
      23 hours ago · Unlike · 1

    • Dody Chandra bwat saya hadist itu harus shahih kang Al Faqir Abah Fatimah,karena hadist termasuk tuntunan hidup ummat Baginda RASUL,bukan hadist yg sekedar mirip,itu maksud saya
      23 hours ago · Like

    • Al Faqir Abah Fatimah penelitian dr banyak ahli ttg kejadian yg diprediksi 90% akurat tsb sama seperti apa yg di ISYARATkan oleh Baginda Rasul S.a.w,bukan berarti apa yg ane ucapin mirip. Ane maah bukan nabi...
      23 hours ago · Like

    • Al Faqir Abah Fatimah ntar yaa ane coba cari lagi haditsnya...
      23 hours ago · Like

    • Dody Chandra memang kang Al Faqir Abah Fatimah bukan nabi,tpi anda menuliskan "mirip"...itu yg yg saya pertanyakan,knp ada hadist yg di pakai kata "mirip"....
      23 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Imam Mahdi siapanya Ratu Adil/Satria Piningit bos ??
      23 hours ago via Mobile · Unlike · 1

    • Dody Chandra hallo kang Al Faqir Abah Fatimah saya masih menunggu penjelasan tentang hadistnya....?????
      23 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan dody@ ya gpp lah bos "pake" mirip juga,yg pentingkan jg "pake" kekerasan pa lagi "pake" narkoba..heuheuheu
      23 hours ago via Mobile · Like

    • Al Faqir Abah Fatimah hadeuuh bukan ada "hadits mirip"...,mmmhh gimana yaa ngejelasinnya...
      23 hours ago · Like


    • Dody Chandra kalau begitu ada yg "mirip" RASULULLAH dund kang Anggi SiPendekar TanpaBayangan.........
      sedangkan yg saya baca di Al-Qur'an Muhammad adalah nabi dan Rasul akhir zaman....ckckckcckckck 23 hours ago · Like

    • Al Faqir Abah Fatimah ntar lagi nyariin status wall ane yg dulu pernah dikirimin ama temen fb....
      23 hours ago · Like

    • Aji Kelana Jagat heheeee ada yg kelabakan...Atuuuuuuuuuuuuut
      23 hours ago · Unlike · 1

    • Al Faqir Abah Fatimah Om Aji,hehehehehe...kepriben toh...hehehe...wes ngantuk...bsk lagi dicari,hehehehe....Assalamu'alaikum semuanya...
      23 hours ago · Like

    • Dody Chandra wa alaykumussalaam kang Al Faqir Abah Fatimah,saya tggu jawabannya kapanpun anda siap menjawab
      23 hours ago · Like

    • Aji Kelana Jagat Wa'alaykummussalam....
      23 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Dodi@Mirip kan bukan berarti sama.kalo sama,lah wong nabi Adam jg nggk ada yg bisa mnyamai wlopun Dia nabi pembuka..
      23 hours ago via Mobile · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Bahkan,para Nabi-pun nda ada yg bisa menyamai saya..heuheuheu
      23 hours ago via Mobile · Unlike · 1

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Bahkan,para Nabi-pun nda ada yg bisa menyamai saya,krna Allah menciptakan yg sperti saya cuman 1,yaitu aku..heuheuheu
      23 hours ago via Mobile · Like

    • Dody Chandra heuheuehuehu...mantaf tuh kang Anggi SiPendekar TanpaBayangan
      23 hours ago · Like

    • Dody Chandra apakah anda pernah melihat nabi MUHAMMAD SAW jang Anggi SiPendekar TanpaBayangan
      23 hours ago · Like

    • Aji Kelana Jagat lanjuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut.....
      23 hours ago · Unlike · 1

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Wong rendah sperti sya,ya nda pantes ketemu sma Belio..Walopun Guti Allah wenang mempertmukan..heuheu
      23 hours ago via Mobile · Like

    • Dody Chandra insya ALLAH kang Anggi SiPendekar TanpaBayangan,nanti ada massanya juga kuq kita mendapaat syafa"at nya
      23 hours ago · Like

    • Aji Kelana Jagat Aamiiin Insya Allah.
      23 hours ago · Unlike · 1

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Alhamdulillah,Gusti Allah Maha Adil lan Welas Asih..
      22 hours ago via Mobile · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Alhamdulillah,Gusti Allah Maha Adil lan Welas Asih..
      22 hours ago via Mobile · Like


    • Al Faqir Abah Fatimah Assalamu'alaikum semuanya...,lanjut lagi...,hehehe...:
      ane copas dr websitenya majelisrasulullah.org,ini Copyannya...:
      Imam Muhammad Al-Mahdi a.s.
      a. Biografi Singkat Imam Muhammad Al-Mahdi a.s.
      Imam Mahdi a.s. dilahirkan di Samirra`pada tanggal 15 Sya’ban 255 H. Ibunya bernama Narjis. Ia sempat mengalami hidup bersama ayahnya selama lima tahun. Pada saat memegang tampuk imamah, ada dua tugas yang harus dilakukan oleh Imam Hasan Askari a.s.: pertama, ia harus bertindak esktra hati-hati terhadap pemerintahan yang berkuasa saat itu, dan kedua, memperkenalkan Imam Mahdi a.s. kepada para pengikutnya yang setia.
      Imam Mahdi a.s. sudah harus memegang tampuk imamah pada tahun 260 H. dalam usianya yang ke-5 tahun. Kemudaan usia Imam Mahdi a.s. (ketika memegang tampuk imamah) bukanlah suatu hal yang layak untuk diherankan. Karena Nabi Yahya a.s. pada usia kanak-kanak sudah mendapat mandat kenabian. Allah berfirman: “Wahai Yahya, ambillah (dan peganglah) kitab ini dengan erat. Dan Kami telah menganugerahkan kitab kepadanya ketika ia masih kecil”. (Maryam : 12)
      Beberapa hari sebelum wafat, di sebuah pertemuan yang dihadiri oleh empat puluh orang sahabatnya yang setia yang antara lain adalah Muhammad bin Ustman, Mua’wiyah bin Hakim dan Muhammad bin Ayyub, Imam Hasan Askari a.s. berkata: “Ia adalah pemimpin dan khalifah kalian setelah aku wafat. Ia adalah Al-Qaa`im yang ditunggu-tunggu oleh para makhluk. Ketika bumi sudah dipenuhi oleh kezaliman, ia akan muncul demi memenuhinya dengan keadilan”.
      b. Empat Wakil Imam Mahdi a.s.
      Ghaibah Shughra (kecil) Imam Mahdi a.s. dimulai dari tahun 260-329 H. Pada periode ini Imam Mahdi a.s. menjawab segala pertanyaan dan problema yang dihadapi oleh masyarakat Syi’ah melalui wakil-wakilnya yang telah ditunjuk oleh dia sendiri. Mereka berjumlah empat orang, antara lain: Utsman bin Sa’id Al-’Amri (ia menjadi wakil Imam Mahdi a.s. selama lima tahun), Muhammad bin Utsman al-’Amri (ia menjadi wakilnya selama empat tahun), Husein bin Ruh An-Naubakhti (ia menjadi wakil Imam a.s. selama dua puluh satu tahun) dan Ali bin Muhammad As-Samuri (ia menjadi wakil Imam a.s. selama tiga tahun). Tugas-tugas mereka yang terpenting adalah menyelesaikan seluruh problema yang sedang menimpa masyarakat Syi’ah tanpa sepengetahuan pemerintah kala itu.
      Dengan wafatnya keempat wakil di atas, Ghaibah Kubra (besar) dimulai. Hal ini terjadi pada tahun 329 H. dan usia Imam Mahdi a.s. pada saat itu adalah 74 tahun. Pada periode ini Imam Mahdi a.s. tidak menentukan para wakil secara khusus. Wakil-wakilnya pada periode ini ditunjuk secara umum melalui hadis-hadis yang datang dari mereka. Mereka adalah fuqaha` yang memenuhi syarat-syarat perwakilan.
      c. Imam Mahdi a.s. dalam Pandangan Ulama Ahlisunnah
      Keyakinan berkenaan dengan Imam Mahdi a.s. tidak didominasi oleh pemeluk Syi’ah saja. Para pengikut Ahlussunnah juga meyakini hal tersebut. Hanya saja, sebagian dari mereka mengingkari bahwa ia telah lahir.
      Syabrawi Asy-Syafi’i dalam kitabnya Al-Ithaaf menulis: “Syi’ah meyakini bahwa Imam Mahdi yang telah dijanjikan dalam hadis-hadis yang sahih adalah putra Hasan Askari yang akan muncul di akhir zaman. Akan tetapi, pendapat yang benar adalah ia hingga sekarang belum dilahirkan dan akan dilahirkan di masa mendatang. Ia termasuk anggota Ahlul Bayt yang mulia”.
      Ibnu Abil Hadid dalam Syarah Nahjul Balaghah khotbah ke-16 menulis: “Mayoritas ahli hadis berkeyakinan bahwa Imam Mahdi a.s. adalah dari keturunan Fathimah a.s. Para pengikut Mu’tazilah tidak mengingkari hal itu. Mereka menyebutkan namanya dalam buku-buku mereka dan para guru kami pun mengakui hal itu. Akan tetapi, --menurut keyakinan kami-- ia belum dilahirkan hingga sekarang dan akan dilahirkan di masa mendatang”.
      Meskipun demikian, mayoritas sejarawan dan ahli hadis Ahlissunnah meyakini bahwa ia sudah dilahirkan. Mereka antara lain:
      a. ’Izzuddin bin Atsir (wafat 630 H.) ketika menulis peristiwa-peristiwa yang terjadi pada tahun 260 H. menulis: “Abu Muhammad Al-Askari (Imam Hasan) lahir pada tahun 232 H. dan wafat pada tahun 260 H. Ia adalah ayah Muhammad yang dinamai oleh Syi’ah dengan “al-muntazhar”.
      b. ’Imaduddin Abul Fida` Ismail bin Nuruddin Asy-Syafi’i (wafat 732 H.) menulis: “Ali Al-Hadi wafat pada tahun 254 di Samirra`. Ia adalah ayah Hasan Al-Askari dan imam kesebelas dari dua belas imam serta ayah Muhammad Al-Muntazhar yang menghilang di sirdab (ruang bawah tanah yang dimiliki oleh mayoritas rumah-rumah di Timur Tengah--pen.) dan lahir pada tahun 255 H.”.
      c. Ibnu Hajar Al-Haitsami Al-Makki Asy-Syafi’i (wafat 974 H.) dalam kitab Ash-Shawaa’iqul Muhriqah.
      d. Nuruddin Ali bin Muhammad bin Shabbagh Al-Maliki (wafat 855 H.).
      e. Abul Abbas Ahmad bin Yusuf Ad-Dimasyqi (wafat 1019 H.) dalam kitab Akhbaarud Duwal wa Atsaaru Uwal.
      f. Hafizh Abu Abdillah Muhammad bin Yusud Al-Ganji Asy-Syafi’i (wafat 658 H.) dalam buku Kifaayatut Thaalib.
      g. Khojah Parsa Al-Hanafi dalam kitab Pashlul Khithaab.
      h. Ibnu Thalhah Kamaluddin Asy-Syafi’i (wafat 654 H.) dalam kitab Mathaalibus Sa`uul fi Manaaqib Aalir Rasuul.
      i. Syamsuddin Abul Muzhaffar Sibth bin Al-Jauzi Al-Hanafi (wafat 654 H.) dalam kitab Tadzkiratul Khawwaash.
      j. Abdul Wahhab Asy-Sya’rani Asy-Syafi’i Al-Mishri (wafat 973 H.) dalam kitab Al-Yawaaqiit wal Jawahiir.
      Pada kesempatan ini kami haturkan kepada para pembaca yang budiman ucapan-ucapan suci yang pernah diucapkan oleh Imam Mahdi a.s. dengan harapan semoga ucapan-ucapan tersebut dapat menjadi penunjuk jalan bagi kehidupan kita.
      1. Imam Mahdi a.s. memperhatikan kita
      “Kami tidak akan lupa untuk menjaga kalian, dan tidak akan lalai untuk mengingat kalian. Jika tidak karena hal itu, segala kesulitan akan menimpa kalian dan para musuh akan melahap kalian. Oleh karena itu, takutlah kepada Allah dan bantulah kami”.
      2. Kebenaran pasti menang
      “Allah tidak menghendaki dari kebenaran kecuali Ia akan menyempurnakannya dan dari kebatilan kecuali kehancurannya. Ia bersaksi terhadap apa yang saya katakan ini”.
      3. Munculnya kebenaran
      “Jika Allah mengizinkan kami untuk berbicara, niscaya kebenaran pasti akan muncul, kebatilan akan sirna dan segala kesulitan akan terangkat dari kalian”.
      4. Rahasia bersin
      Nasim, salah seorang pembantu Imam Mahdi a.s. bercerita: Imam berkata kepadaku: “Apakah kuberitahukan kepadamu tentang rahasia bersin?”
      “Ya”, jawabku singkat.
      “Bersin adalah pengaman dari kematian selama tiga hari”, jawabnya.
      5. Izin pemilik
      “Tidak diperbolehkan bagi seseorang untuk menggunakan milik orang tanpa seizinnya”.
      6. Pengaman penduduk bumi
      “Aku adalah pengaman bagi penduduk bumi sebagaimana bintang-bintang di langit adalah pengaman bagi penduduk langit”.
      7. Merujuk kepada para “perawi” hadis
      “Ada pun peristiwa dan problema-problema yang terjadi di tengah-tengah kalian, merujuklah kepada para “perawi” hadis kami (untuk menyelesaikannya). Karena mereka adalah hujjahku atas kalian dan aku adalah hujjah Allah atas mereka”.
      8. Bak matahari di balik awan
      “Mereka dapat mengambil manfaat dari keberadaanku meskipun aku ghaib sebagaimana mereka dapat mengambil manfaat dari matahari ketika tertutup awan”.
      9. Imam a.s. mengetahui kita
      “Ilmu kami meliputi seluruh berita berkenaan dengan kalian dan tidak satu pun darinya yang terlewatkan dari ilmu kami”.
      10. Perbanyaklah doa untuk kemunculanku
      “Perbanyaklah doa supaya kemunculanku cepat. Karena kemuncunlanku adalah sebuah kejembaran bagi kalian”.
      (majelisrasulullah.org) 5 hours ago · Like

    • Al Faqir Abah Fatimah Wallahu'alam
      5 hours ago · Like

    • Dody Chandra kang Al Faqir Abah Fatimah,ini kadits di riwayatkan oleh siapa???????
      5 hours ago · Like

    • Dody Chandra maaf hadits maksudnya.....
      5 hours ago · Like


    • Namaku Antok Assalamualaikum...ikut bljr ya mas ...berikut tanggapan dari para Mufassir dan Muhaddits mengenai Al Mahdiy
      1. Almahdiy adalah dari keturunan Rasul saw, mengenai hadits shahih yg mengatakan bahwa Almahdiy adalah Isa bin Maryam as adalah hadits Munqathi', hadits yg mengatakan Almahdiy adalah dari Keturunan Rasul saw Ashahhu (lebih shahih), (Tafsir Imam Qurtubiy Juz 8 hal 122)
      2. Bila kebangkitan ALmahdiy, maka ia akan menundukkan Qastantiniyyah (Konstantinopel) dan mengalahkan mereka. (Tafsir Imam Attabari juz 1501)
      3. Almahdiy bahwa ia bernama Muhammad dan nama ayahnya adalah nama ayah nabi Muhammad saw (Abdullah), maka namanya adalah Muhammad bin Abdullah, ia akan memenuhi penduduk bumi dengan keadilan, dan Almahdiy itu bukan yg dinanti nanti sebagaimana dinantikan kaum Rafidhah yg menantikannya keluar dari dalam goa, hal ini adalah pemahaman batil, sebagaimana pemahaman kaum syiah dg keyakinan mengenai 12 imam. (Tafsir Imam Ibn Katsir Juz 2hal 33)
      4. demikian pula diriwayatkan dalam Shahih Ibn Hibban hadits no.6823
      5. Sabda Rasul saw : "Tak akan dating hari kiamat, sampau permukaan bumi dikuasai oleh seorang lelaki dari Ahlulbaitku, namanya sama dengan namaku dan nama ayahnya sama dengan nama ayahnya, maka ia memenuhi bumi dengan keadilan dan kemakmuran" (Shahih Ibn Hibban hadits no.6824)
      6. Mahdi di bai'at antara Rukun dan Maqam Ibrahim (di Masjidil Haram Makkah) Shahih Ibn Hibban hadts no.6827.
      7. akan terangkat pasukan membawa bendera hitam dari Timur lalu memerangi kalian (orang orang kufar) dengan kekuatan tempur yg sangat dahsyat dan tak terkalahkan, bila kalian menjumpainya maka Bai'at lah ia (Bai'at=sumpah setia), walaupun harus dengan merangkak diatas salju, (walaupun sulit untuk membai'atnya berusahalah sekuat tenaga), sungguh ia itu Khalifatullah Almahdiy". Hadits ini memenuhi persyaratan Shahih Bukhari dan Muslim. (Mustadrak 'alaa Shahihain hadits no.8433).
      8. bila kalian melihat keluarnya pasukan membawa Bendera hitam dari Khurasan, maka datangilah walau dg merangkak, sungguh dalam pasukan itu terdapat Khalifatullah Almahdiy". Hadits ini memenuhi persyaratan Shahih Bukhari dan Muslim. (Mustadrak 'alaa Shahihain hadits no.8531).
      9. sabda Rasul saw : ".., Dan bahwa Almahdiy yg akan memenuhi Bumi dengan keadilan sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kejariman, maka akan amanlah hewan hewan dan binatang buas, dan permukaan Bumi memuntahkan simpanan dari hatinya". Maka aku bertanya : apakah muntahan bumi berupa pendaman hatinya?, beliau saw menjawab : "seperti tiang dan balok berupa emas dan perak" (Mustadrak Ala Shahihain hadits no.8568)
      10. diriwayatkan pula bahwa Almahdiy akan muncul di saat haji, ketika saling bunuhnya muslimin di Mina, maka Almahdiy menangis melihat pertumpahan darah muslimin, lalu mereka membai'atnya dengan paksa, maka bila kalian hidup di zamannya maka bai'at lah ia, sungguh ia adalah Almahdiy di Bumi dan Almahdiy dilangit". (Mustadrak Ala Shahihain hadits no.8537) 5 hours ago · Like

    • Namaku Antok tidak ada kepastian mengenai kelahiran Imam Mahdi, namun kehadirannya akan diketahui seluruh dunia, karena Allah telah mentakdirkan ia dibai'at sebagai Imam di Ka'bah di musim haji, ia di bai'at sebagai Imam dan Khalifah oleh para ulama, lalu Imam Mahdi berkhutbah di padang Arafah dan di Bai;at oleh seluruh jamaah haji yg hadir, dan saat mereka kembali ke negerinya masing masing maka muslimin membai'at Imam Mahdi dari para jemaah haji,.. Wallahu a'lam ..bagi saya meyakini dan percaya bahwa kelak bakal ada pemimpin besar bernama Imam Mahdi itu sudah cukup..biarlah semua berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan ketentuan ALLAH ,.dan bnyk2lh berdoa agar kemunculan imam mahdi dipercepat oleh ALLAH karena kemunculan Imam mahdi adalah tanda-tanda kemakmuran bagi kita umat muslim. ,..maaf ya klo bnyk kekurangan..barangkali ada yg mau menambahkan :-D
      5 hours ago · Like

    • Dody Chandra mangnya ada firman ALLAH AZZA WA JALLA tentang imam mahdi ya kang Namaku Antok....
      5 hours ago · Like

    • Namaku Antok apkh hadist baginda Rasulullah SAW itu kurang meyakinkan mas,..semua tergantung dr apa yg diyakini..maaf klo saya masih fakir ilmu..tp saya yakin dengan kemunculan imam Mahdi kelak sbgmn yg diriwayatkan baginda Rasulullah SAW...
      5 hours ago · Like


    • Dody Chandra saya lebih yakin dengan Al-Qur'an mas di saat suatu hadits itu di ragukan,jdi sumonggo mas Namaku Antok....
      bukankah semua hadits selalu dikuatkan dengan ayat2 Al-Qur'anul kariim.... 5 hours ago · Like

    • Namaku Antok subhanallah ...iya mas benar..memang keduanya saling menguatkan.. yg membuatnya jd lemah adlh yg kurang meyakininya..
      5 hours ago · Like


    • Dody Chandra keyakinan hanya pada Al-Qur'an mas......
      karena apapun ilmunya takkan pernah bisa merubah Al-Qur'an...
      sedang hadits shahi....?????? wallahu alam bishshawab.....
      jikalau kita berbicara sebuah hadits maka hendaklah merujuk kepada ayat2 Al-Qur'anul kariiim......apakah masih terdapat keraguan pada Firman ALLAH AZZA WA JALLA....naudzubillahi min dzalik 5 hours ago · Like

    • Namaku Antok keyakinan saya hanya pada ALLAH mas ,..kecintaan saya Hanya kpd ALLAH mas...bukankah mencintai ALLAH tdk sempurna jika kita tdk mencintai Baginda rasulullah SAW juga,.biarlah semua mengalir seperti air biarlah semua berjalan sbgmn yg dikehendakinya...Saya mencintai Allah ,,mencintai Baginda juga Al Qur'an ... tp saya juga ingin mengikuti tuntunan baginda yg diriwayatkan dlm hadist2 Beliau juga....
      5 hours ago · Like · 1

    • Dody Chandra di saat kita mencintai ALLAH TA ALA knp kita harus menyingkirkan Al-Qur'an,di saat kecintaan kepada Baginda RASULULLAH SAW,mengapa sebuah hadits tanpa penguat ayat2 Al-Qur'anul kariim,,,,,sedangkan dalam Al-Qur'an sendiri telah di jelaskan bahwasanya"Baginda Rasulullah saw,adala nabi dan rasul akhir zaman,pembawa kesempurnaan di muka bumi ini"....apakah ayat itu tidak berlaku lagi karena akan datangnya imam mahdi kemuka bumi ini sebagai juru selamat.....subhanallah
      5 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Dody@Tp bgaimna kalo ilmu yg dimiliki Imam Mahdi adalah ilmu Kewalian,bukan ilmu Kenabian ??
      4 hours ago via Mobile · Like

    • Namaku Antok tdk menyingkirkan mas...tdk pula meragukan,..Justru makin mencintainya karena Al Qur'an adlh kalam cinta ALLAH untuk kita,..dan Hadist juga kalam cinta firman ALLAH melalui nabinya...siapakah yg plng mengerti ALLAH selain Baginda Rasulullah SAW...siapakah yg paling mengerti makna-makna dlm tiap ayat dlm Al Qur'an melebihi baginda Rasulullah SAW..bukankah Al Qur'an adlh Kitab suci ALLAH yg diwahyukan kpd Beliau ,..Mungkin ada dalilnya dlm Al Qur'an dan Baginda Rasulullah SAW pasti mengetahuinya,..mngkin ALLAH berkehendak merahasiakannya sampe waktunya tiba agar tdk mnjd fitnah bagi umat..sekedar buat renungan..skrng bnyk kan yg mengalku-ngaku sbgai imam Mahdi ??
      4 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan all@Kalo Imam Masjid di tmpat sya namanya Pak Suldi..heuheuheu
      4 hours ago via Mobile · Like

    • Namaku Antok kalo imam dimushola saya namanya Mbah wito mas ... (^-^)Y
      4 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Kalo togel kmrin mlam kluarnya 5623 mas..heuheuheu
      4 hours ago via Mobile · Like

    • Namaku Antok Togel = toto gelap ..wkwkwkwk..noto-noto neng kegelapan... :-D
      4 hours ago · Like

    • Moch Syam skrang adalah jaman jababirah atau jaman kebebasan...dan setelah jaman ini akan dtang jaman menyerupai jmn para sahabat...dan islam akan jaya kembali menguasai seluruh dunia...
      3 hours ago via Mobile · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan skrang togel dah trang2n,alias nata terang..heuheuheu
      3 hours ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat hmmm....
      3 hours ago · Like

    • Dody Chandra dari mana anda tahu mas Anggi SiPendekar TanpaBayangan,apakah anda punya ilmu melebihi seorang Nabi maupun Rasul.....atawkah isi Al-Qur'an itu bohong
      3 hours ago · Like

    • Dody Chandra lalau kenapa hadits yg anda bwat di atas tidak di kuatkan dengan ayat Al-Qur'an mas Namaku Antok,apakah itu hadits karangan anda
      3 hours ago · Like

    • Dody Chandra jadi karena sekarang zama kebebasan apakah berarti semua manusia bisa bebas menciptakan haditsnya sendiri mas Moch Syam....?????
      3 hours ago · Like

    • Aji Kelana Jagat Lanjuuut Sertakan Dalil penguat...Saudara2 semua...
      3 hours ago · Like

    • Moch Syam mas pengen tau pa mo ngetes mas..coba aj mas baca terjemaahanya alquran banyak lho ayat yg menerangkanya..
      3 hours ago via Mobile · Like

    • Dody Chandra monggo mas Moch Syam ditampilkan ayat Al-Qur'an yg menceritakan tentang imam mahdi
      3 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan D@gini mas bro,kalo ilmu Imam Mahdi adlh ilmu kewalian,kan nda bertentangan dg alkur'an,yg mnytkan Mohammad nabi trahir.
      3 hours ago via Mobile · Like

    • Namaku Antok Astaghfirullah ..mas saya ini hanyalah Al faqir ,..apkh mngkn al faqir ini mengarang hadist.. :-D
      3 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Lanjutttt Lurrrrr..
      3 hours ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat heheheee.....MAsih menyimaaak
      3 hours ago · Like


    • Dody Chandra saya cma minta dalil penguat aja kuq mas Namaku Antok,kenapa haru di jawab berbeli-belit........
      karena saya juga al faqir,tpi saya juga tak maw terjerumus pada sebuah sloga2 aja,yg tanpal nash dan dalil yg menguatkan 3 hours ago · Like

    • Dody Chandra monggo kang mas Anggi SiPendekar TanpaBayangan dan kang mas Aji Kelana Jagat...jgn lupa di minum kopinya
      3 hours ago · Like

    • Aji Kelana Jagat Kopi...kopi....

      Srupuuuut_Mantaaaaaaaaaaaaaaaaap
      LAnjut... 3 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan tema-ne kurang hangat..pnonton jd ngntuk..heuheu..lanjuttttt
      3 hours ago via Mobile · Like

    • Namaku Antok bukankah hadist itu dalilnya shahih mas itu ... klo mnrt anda itu slogan..itu terserah anda mas..apkh dalil shahih itu tdk cukup menguatkan mas... :-D
      3 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan klo nggomongin Syekh Siti Jenar mesti rame..heuheuheu..lanjutttt
      3 hours ago via Mobile · Like

    • Dody Chandra shahih hadits kan karena dalil penguatnya mas Namaku Antok,itu aja kuq yg saya minta daritadi "dalil penguatnya",ga susah toh....

      iya neh mas Anggi SiPendekar TanpaBayangan jgn lupa di minum kopinya 3 hours ago · Like

    • Moch Syam allah dan rasulnya yg lebih tahu mas...kita harus yakin dengan sabda nabi ...jangan ingkar dengan sabda nabi...semisal begini mas d alquran tidak d jelaskan cara memandikan mayat tp d jelaskan dengan sabda nabi...seperti it mas..yg penting kt jangan ingkar sama alquran dan hadist mas karena ....
      3 hours ago via Mobile · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Monggo bikin stat tntang Belio"syekh siti",kan jd rame kang Dody..sya ma kang Aji kelana jd pnonton..heuheuheu..lnjuttt
      3 hours ago via Mobile · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Moch@Bner tuh bos,ngga semua diterangkn di alqur'an..
      3 hours ago via Mobile · Like


    • Dody Chandra loh knp berubah bahsannya mas Moch Syam,yg saya mintakan Al-Qur'an seperti yg mas sebutkan...........
      " mas pengen tau pa mo ngetes mas..coba aj mas baca terjemaahanya alquran banyak lho ayat yg menerangkanya.."
      saya ndak minta yug lain kuq 3 hours ago · Like

    • Aji Kelana Jagat Al Qur'an Kuwi Sumber Hukum....Kang Anggi ....hehehe
      3 hours ago · Like

    • Namaku Antok Wallahu A'lam mas,..... dalil penguatnya ya itu ALLAH dan Baginda Rasulullah SAW ,...skrg saya tanya apakah Baginda Rasulullah SAW membutuhkan dalil untuk bersabda... dalilnya ya itu mas ALLAH .. Beliau bersabda tentu bukan sembarangan bersabda..tentu Beliau bersabda karena ada Perintah dan petunjuk dari ALLAH SWT
      3 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Dody@jd anda ingin ayat alqu'annya..Silakan di kasih ayatnya kang Moch Syam..
      3 hours ago via Mobile · Like

    • Dody Chandra setiap perbuatan dan perkataan Baginda RASUL adalah menurut tuntunan Al-Qur'an mas Namaku Antok.....saya ambil contoh perintah shalat yg di terima RASUL,di kuat di Al-Qur'an tentang "dirikanlah shalat"...itu baru kuat mas......
      3 hours ago · Like

    • Yahya Suaidi rebutan benar..
      3 hours ago via Mobile · Unlike · 1

    • Aji Kelana Jagat lanjuuuuut...
      3 hours ago · Like

    • Dody Chandra monggo kang Yahya Suaidi
      3 hours ago · Like

    • Aji Kelana Jagat yg punyaaa dalil keluarkan apa kang yahya punya juga....BWAHAHAHAA....
      3 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Aji@ heuheuheu..
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Yahya@Bener tuh,smua cuma mo nyari bener.Anda jg cuma nanya2 aja Bang Dody,bagi rokok-nya dong,n Bang Aji jg kut cmpur..
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Bener tuh,smua cuma mo nyari bener.Anda jg cuma nanya2 aja Bang Dody,bagi rokok-nya dong,n Bang Aji jg kut cmpur..heuheu
      2 hours ago via Mobile · Unlike · 1

    • Dody Chandra monggo kang mas Anggi SiPendekar TanpaBayangan,di linting sendiri rokok kawungnya....heheheeh
      2 hours ago · Like

    • Aji Kelana Jagat Kang Anggi Kopi ne...ben segeeer mikir tokcer...hehehee
      2 hours ago · Like

    • Moch Syam mas salapi ya..
      2 hours ago via Mobile · Like


    • Dody Chandra maaf mas Moch Syam sya bukan golongan manapun,saya hanya pengikut ahlussunnah wal jamaah...
      ndak ada hubungannya dengan ...apa itu salapi 2 hours ago · Like

    • Dody Chandra syukran kopinya saudraku Aji Kelana Jagat
      2 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan lintingane lagi bodol kang Dody,tp klo kang Aji mau nglintingna nggih silakan,sklian bwain kopinya..heuehuheu
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Moch Syam gayanya sepeti salapi...klo ngasih pertanyaan jangan seolah2 seperti mo ngetes mas...
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Dody Chandra heuehuehueh....monggo kang mas Anggi SiPendekar TanpaBayangan
      2 hours ago · Like


    • Dody Chandra loh pertanyaan saya wajar2 ajakuq mas Moch Syam.....
      saya mohon maaf kalau pertanyaan saya kurang wajar.....
      o0o iy mas bagaimana dengan jawaban nya....????? 2 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Sukro..heuheuheu
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat hehe horaaa linting kulo kang anggi tapi kloboooot....hahahaaa
      2 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan huahuahua..Klobote Mbah-e ya kang ?? heuheuheu
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat kang syam yo di buka dalil'e toh suweee meen....hehehe
      2 hours ago · Like

    • Anggi SiPendekar TanpaBayangan Yg pnting jg nyuruh buka clana mas Aji..heuheuheu
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Yahya Suaidi aq punya dalilnya.....tapi menyusul minggu depan..hihihi..
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Moch Syam ‎1.apakah itu hadis karangan anda...2.jd karna skrang jaman kebebasan jd skrng bebas menciptakan hadisnya sendiri..coba mas liat dulu komen saya yg pertama baca lg dan teliti..
      2 hours ago via Mobile · Like · 1

    • Yahya Suaidi iya kang Syam..komen anda sudah lengkap...rilek aja..
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat hahaha kang yahya ente niiich tahu apa siiich soal Al-Qur'an....AYO TAK JABANIIIIN SAMPE DIMANA...HAHHAAA
      2 hours ago · Like

    • Yahya Suaidi aq faqir ilmu...klu anda memang fasih...hihihi..
      2 hours ago via Mobile · Like


    • Dody Chandra yg saya pertanyakan komen anda tentang ayat Al-Qur'an mas....
      ayat Al-Qur'an tentang imam mahdi... 2 hours ago · Like

    • Moch Syam saya rilek mas...saya cuma komen melengkapi..eh mlh d ksh pertanyaan...yg seolah2 pertanyaan it seperti mo ngetes ilmu bukan menyambungkan..
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Yahya Suaidi itu Aji yang hapal Qur'an yang mau njawab..
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat kang yahya Anak MI aja tahu AL-Quran masa ente setua gini gak tahu sama sekali Al'Quran...JAngan2....
      2 hours ago · Like

    • Yahya Suaidi suruh jawab,malah muter2....jangan2....
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat Ana tanya kang yahya Al Fathihah....apa Artinya????
      2 hours ago · Like


    • Dody Chandra loh bukankah anda sendiri yg bilang "baca terjemahan AlQur'an,banyak yg menceritakan tentang pertanyaan saya" trus saya bertanya tolong di tampilkan....
      y sudah lah mas syam,kalau komen anda itu sekedar iseng juga ndak apa2.
      monggo kang yahya yg pinter silahkan di tambahkan dalilnya 2 hours ago · Like

    • Yahya Suaidi hihihi...mulai ndak fokus nih....istighfar kang....hihihi.ayo jawab post di atas..
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat kang Yahya Suaidi Alfatihah Artinya Apa....????
      2 hours ago · Like

    • Moch Syam apakah saya menjelaskan kata2 ayat alquran d comen saya...coba liat lagi ga ad..coal banyak ayat alquran yg menjelaskan...it maksudnya..d tujukan kpda komen saya yg pertama it mas..nah bagus klo ad hapid quran biar d jelaskan..
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Yahya Suaidi sudah keluar uratnya ya kang Aji?...hihihi...istighfar dan bersalawat....biar jernih pikiranmu..
      2 hours ago via Mobile · Like


    • Aji Kelana Jagat kang Moch afwan ana bukan Hafidz Qur'an....
      mungkin yg ngomong itu yg lebih tahu... 2 hours ago · Like

    • Yahya Suaidi ini ada kang Aji hapal Qur'an,silakan jawab..
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat kang yahya ana cuma tanyain artinya Alfatihah...???
      2 hours ago · Like

    • Yahya Suaidi pertanyaan harus fokus....hihihi..
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat Kang Yahya Suaidi ente baru fitnah ane bilang ane hapal Al Qur'an....
      2 hours ago · Like

    • Aji Kelana Jagat Ana Tanya Sekali lagi Artinya Alfatihah Apa...???
      2 hours ago · Like

    • Moch Syam saya ga iseng mas..saya seneng dengan hal2 yg da hub dngn agama makanya saya komen..sedikit melengkapi..eh malah d ksh pertanyaan2..
      2 hours ago via Mobile · Like

    • Moch Syam iy ga pa2 ust aji pecya ma ust...saya yg minta maaf dah nimrung nih..
      about an hour ago via Mobile · Like

    • Yahya Suaidi aq nddak mau njawab jika kang Aji masih emosi...mubadzir....hihihi..
      about an hour ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat Afwan kang Moch Syam....
      about an hour ago · Like

    • Aji Kelana Jagat kang yahya gak usah di jawab sampean sudah fitnah ane...

      Etika berdiskusi sampean gak relevan... about an hour ago · Like

    • Yahya Suaidi hihihi...perasa sekali kang Aji ini..saking perasanya sampai lebay abis kayak polisi sedang introgrsi...hihihi..
      about an hour ago via Mobile · Like

    • Yudi Rio Hermanto Al-Khaththab ‎"serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah[845] dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk." (QS. An-Nahl [16]: 125)

      [845] Hikmah: ialah Perkataan yang tegas dan benar yang dapat membedakan antara yang hak dengan yang bathil.
      Islam memperbolehkan kita berdebat asalkan niat kita adalah untuk memcari kebenaran yang haq.,dan bukan untuk membuktikan bahwa pendapat kita/golongan kita lah yang paling benar..
      "...dan Aku mengetahui apa yang kamu nyatakan dan apa yang kamu sembunyikan?" (QS. Al-Baqarah [2]: 33) about an hour ago · Like · 1

    • Yudi Rio Hermanto Al-Khaththab afwan bukannya ana mau ikut campur.,demi Allah yang Maha Benar., ana juga g tau apa2 tentang imam mahdi., makanya ana dari tadi juga ikut nyimak.,tapi ko semakin banyak komen.,malah semakin ngawur dan saling su'udzon.,dan semoga ayat yang ana kasih di atas bisa menambah keimanan kita..aamiin
      about an hour ago · Like · 1

    • Dody Chandra afwan kang yudi...
      about an hour ago · Like · 1

    • Aji Kelana Jagat kang yahya disuruh jelasin di bilang nti mubajir...habis fitnah sy di bilang sy perasa katanya kaya polisi intrograsi ....lah ikut komen di status ini apa maksudnya....
      about an hour ago · Like

    • Aji Kelana Jagat hayooo di bilang apa lg sy....
      about an hour ago · Like · 1

    • Yahya Suaidi hihihi..ya rembuk dunk..belum menjelaskan post,sudah ditanya macem2..ndak ngerti Qur'an lah,ditest Fatihah...ya ndak sempat njawab kang Aji...rilek aja..ndak usah terburu2..
      about an hour ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat hahhaaa jd mau ikuuut rembuuk...???
      about an hour ago · Like

    • Aji Kelana Jagat pendapatnya gmn temtang imam Mahdi ini kang yahya yg baik hati..???
      about an hour ago · Like

    • Yahya Suaidi naah..gitu dunk...mesti ada...bahkan setiap selisih 1-2 abad muncul pembaharu...klu imam mahdi ya menjelang akhir jaman..
      55 minutes ago via Mobile · Like

    • Namaku Antok Astaghfirullah.. istighfar mas...niatnya silaturahmi kan...carilah dalilnya di Al-Qur'an dan kalo kita tdk bs menemukannya berbaik sangkalah dengan menyerahkan semuanya kembali kpd ALLAH ,.. Wallahu A'lam ,,, bagi saya pribadi apa-apa yang diwariskan Baginda Rasulullah SAW adalah tuntunan menuju keluhuran... Biarlah ini menjadi Rahasia Illahi ,..karena pada hakikatnya segala apa yang menjadi perkataan Baginda Rasulullah SAW adalah sesuai dengan petunjuk dari ALLAH SWT ,.. Beliau adalah Nabi ALLAH dan itu adalah kekhususan keistimewaan Beliau ,..dan menurut saya pribadi hendaknya kita berbaik sangka pula mengenai Hadist luhur Beliau mengenai Imam Mahdi ,.kelak ALLAH sendiri yang akan menjawabnya seiring bergulirnya waktu... Wallahu A'lam
      54 minutes ago · Like

    • Aji Kelana Jagat silakan kang yahya dilanjutkan imam mahdi....
      54 minutes ago · Like

    • Yahya Suaidi loh..khan sudah ada di komen2 diatas...
      51 minutes ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat komennya blum diterusin kalo imam mahdi ya menjelang akhir jaman...
      48 minutes ago · Like

    • Yahya Suaidi Imam Mahdi muncul mengadakan perombakan hukum yang sudah banyak terselewengkan,dan akhirnya berperang melawan Dajjal..
      37 minutes ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat terus kang....
      35 minutes ago · Like

    • Yahya Suaidi ya jelas kalah dunk..lah wong Dajjal kemampuannya hampir mirip nabi...seperti menghidupkan orang mati,ilmu kecepatan tinggi bisa berpindah dlam sekejap dan lain2..
      26 minutes ago via Mobile · Like

    • Yahya Suaidi ya jelas kalah dunk..lah wong Dajjal kemampuannya hampir mirip nabi...seperti menghidupkan orang mati,ilmu kecepatan tinggi bisa berpindah dlam sekejap dan lain2..
      26 minutes ago via Mobile · Like

    • Nunu Nurul Qomariyah nyimaaaaaaaaak
      25 minutes ago · Unlike · 1

    • Yahya Suaidi dan akhirnya kebangkitan Isa al Masih terjadi untuk menumpas dajjal..
      24 minutes ago via Mobile · Like

    • Aji Kelana Jagat ooh jd Isa al Masih Itu Juru Selamat ya kang...
      22 minutes ago · Like

    • Yahya Suaidi tanya adikku Nunu saja..dia sangat andal untuk urusan juru2 ini...hihihi..
      20 minutes ago via Mobile · Like

    • Nunu Nurul Qomariyah hmmmmmmm
      14 minutes ago · Like

    • Dody Chandra wow kang Yahya Suaidi sungguh penjelasan yg sangat lugas dan matabs.......ngomong2 dapet sumber dari mana kang....??????

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar