Jumat, 17 Mei 2013

802 : KAROMAH APA TIPU DAYA IBLIS

oleh : Uponk sgr Ulilalbab

KAROMAH ----apa tipu daya Iblis.

------------------------------ 

------------ Syekh IHSAN Muhammad Dahlan salah satu ulama besar dari Jawa Timur ,jAMPES Kediri dalam karangannya yaitu . Kitab Sirojt tholibin ( 2 jilid ) pada jilid 1 / 64 berkata; Karomah ialah Amaliah yang sudah berhasil di lakukan dgn Istiqomah dan mencapai kesempurnaan.

-- untuk itu di butuhkan dua macam, 1¬ imam kepada Allah dengan benar. 2¬ mengikuti / menjalankan segala sesuatu yang telah di sampaikan NABI.

=== dan bukan termasuk KAROMAH (عندالمحققين ) perbuatan / tingkah laku Khoriqul adat bahkan terkadang bayak yang tidak baik perbuataanya mempunyai tingkah Khoriqul adat.-- sehingga sebagian Wali berkata .. orang yang bisa terbang atau bisa berjalan di atas air itu tidak pasti Wali ( setan juga bisa begitu ).

Abu Yazi Albustomi berkata ; andaikan ada orang bisa sholat di atas air. bisa terbang di angkasa maka jangan tertipu / terlena (nganggap wali) sehingga lihat berbuatannya .apakan orang tersebut menjalankan perintah Allah dan menjahui laranganNYA. sebagian santri berkata pada Abu Yazid ; guru..... di sana ada orang pergi ke Mekkah dalam sekejap mata.

= kemudian Abu Yazid berkata; Syetan bisa melampaui Barat Timur dengan sekejap mata.

link dokumen : 

 http://www.facebook.com/groups/kasarung/doc/590263977665011/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar