Minggu, 14 Juli 2013

1021 : MEMBACA TIGA SURAT DALAM SHOLAT WITIR

ERTANYAAN

Ery Kdr
Assalamu'alaikum wr wb
setahu saya mengapa di dalam shalat witir di rokaat yang akhir,surat yang di baca surat al falaq, an_nas dan surat al ikhlas.

Mohon pencerahannya?
Wassalam wr wb.

JAWABAN

Sunde Pati

wa alaikum salam

dokumen piss

PERTANYAAN :


Madas Barera
Assalmualaikum kami ingin bertanx lou leh tau di dalam sholat witir yg 1 rokaat di dalam sholat trawih tu ko, menggunakan 3 surat mohon penjelasannya.

JAWABAN :

> Syarwani
Wa'alaikumussalam. Coba cermati ibaroh berikut :

قوله و یسن لمن اوتر بثلاث ان یقرا الخ ای لما رواه النسائ و ابن ماجه سئلت عائشه رضی الله عنها بای شئ کان یوتر رسول الله صلی الله علیه و سلم قالت کان یقرا فی الاولی بسبح اسم ربک الاعلی و فی الثانیه بقل یا ایها الکافرون و فی الثالثه بقل هو الله احد و المعوذتین

Perkataan musannif ''dan disunnahkan bagi yang shalat witir 3 rakaat (sampai akhir perkataannya)'', Maksudnya karena ada hadits yang diriwayatkan oleh annasa'i dan ibnu majah , bahwa siti 'aisyah pernah ditanya tentang cara nabi muhammad shalat witir. Dan Siti 'aisyah menjawab : Bahwa nabi muhammad shalat witir pada rakaat pertama dngn surah ''sabbihis marabbikal a'la'', di rakaat kedua dengan membaca surah ''qul ya ayyuhal kafirun'', dan di rakaat ketiga (witir yang 1 rakaat) dengan membaca ''qul huwallahu ahad'' serta ''qul a'udzu bi rabbil falaq'' dan ''qul a'udzu bi rabbin nas''.

Fokus : dan di rakaat ketiga (witir yang 1 rakaat) dengan membaca ''qul huwallahu ahad'' serta ''qul a'udzu bi rabbil falaq'' dan ''qul a'udzu bi rabbin nas'. (i'anatut thalibin 1/250)

https://www.facebook.com/groups/piss.ktb/doc/617627611593384/


link dokumen :

 https://www.facebook.com/groups/kasarung/doc/616261028398639/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar